Jumat, 16 April 2010 | 11.14 | 0 Comments

Transritel, anak perusahan Trans Corp, mengakuisisi Carrefour di Indonesia

Langkah Transritel, anak perusahan Trans Corp, mengakuisisi Carrefour di Indonesia, ternyata bukan karena pertimbangan laba semata.


"Keuntungan Carrefour hanya sekitar 10 persen keuntungan Trans TV," kata Chairul Tanjung, seperti dikutip Ishadi Sk, juru bicara Trans Corporation.

Menurut Chairul, langkah itu langkah strategis bukan cuma sekadar perhitungan laba. Dengan mengakuisisi hipermarket terbesar di Indonesia itu, Trans Corp kini seperti menguasai power house. "Kalau Anda punya tanah 100 ha, Anda taruh Carrefour di tengahnya, nilai tanah itu langsung melonjak," kata pengusaha properti Para Group ini.

Dengan akuisisi ini, Chairul juga ingin mengubah citra hipermaket asal Prancis ini menjadi lebih ramah terhadap Usaha Kecil dan Menengah. "Saya akan membuat pojok rakyat di Carrefour untuk pemasok UKM dan mereka akan dapat bantuan finansial dari Bank Mega," katanya.

Sabtu, 17 April 2010, sekitar pukul 11.00 Chairul berencana menengok Carrefour, "Untuk pertama kalinya saya datang sebagai pemilik," kata penguasa 40 persen saham, alias singular majority ini. Chairul membeli saham Carrefour ini seharga Rp 3 triliun.

0 komentar:

 
Copyright © 2010 - All right reserved |
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.